Berhenti Kerja dari Bank, Lia Sukses Jalani Usaha UMKM Najiha Food And Drink

UMKM Depok UMKM MAPAN - Tidak ada yang tidak mungkin jika seseorang mau berusaha dengan gigih. Itulah usaha yang diawali oleh Oktarina Mudinurlia dari Depok Jawa Barat yang akrab disapa Lia yang berawal dari hobinya di bidang kuliner.

Dengan brand UMKM Najiha Food and Drink, Lia memiliki moto "Harga hemat, kualitas hebat". Lia mencoba menyajikan menu yang harganya miring namun tetap dengan kualitas terbaik.

Oktarina Mudinurlia dengan produk UMKM Najiha Food and Drink - UMKM Depok UMKM MAPAN
Oktarina Mudinurlia dengan produk UMKM Najiha Food and Drink - UMKM Depok UMKM MAPAN


Kisah usaha Lia dimulai sejak tahun 2020 dengan modal awal sekitar lima juta rupiah. Lia memulai usahanya setelah dirinya berhenti bekerja dari bank karena ia tidak merasa nyaman di sana.

Lia mencoba menjadi reseller baju dan kuliner namun pada akhirnya Lia merasa tertarik untuk memiliki usaha kuliner sendiri.

Untuk mewujudkan keinginannya, Lia memulai dengan mengikuti kursus online tentang cara membuat serta mengolah makanan dan minuman.

Dari ilmu yang didapatnya Lia mulai mempraktekkan ilmunya dan menjual hasil produksinya. Lia bersyukur hingga saat ini produk-produk dari Najiha F&D masih banyak diminati oleh masyarakat.

Produk UMKM kuliner Najiha Food and Drink Depok - UMKM Depok UMKM MAPAN
Cincau gula malaka, balapis binggo, dan lapis pepe produk UMKM kuliner Najiha Food and Drink Depok - UMKM Depok UMKM MAPAN


"Alhamdulillah saat ini ada yang menjadi loyal customer saya. Sudah beberapa kali pesan lagi untuk konsumsi pribadi atau untuk acara-acara lainnya" jelas Lia.

Lia memproduksi bermacam produk kuliner baik makanan atau minuman yaitu
  1. Aneka Minuman ( Cincau Gula Malaka, Aneka jelly drink, dll ) 
  2. Aneka puding ( Puding buah, puding coklat, puding nutella oreo, dll )
  3. Aneka kue basah ( kue hejo, lapis pepe, balapis,dll)
  4. Aneka bolu kukus ( bolu kukus lapis talas, bolu kukus blackforest, bolu kukus ketan hitam)
    dan kue lainnya


Produk UMKM kuliner Depok Najiha Food and Drink - UMKM Depok UMKM MAPAN
Kue hejo pandan dan produk kuliner lainnya dari Najiha Food and Drink - UMKM Depok UMKM MAPAN


Menurut Lia, nama Najiha berasal dari bahasa Arab yang artinya Wanita Sukses. Dengan nama tersebut Lia berharap bisnis Najiha Food and Drink miliknya ke depan bisa sukses.

Lia yang saat ini memiliki satu orang karyawan dan beromzet dua setengah sampai lima juta rupiah perbulan ini berencana akan terus mempertahankan kwalitas produknya dan akan menambah produk baru yang kira-kira dapat menjadi produk pilihan customer. "Produk unggulan yang sudah ada saat ini yaitu kue hejo, cincau gula malaka, dan puding buah" ucap Lia.

Lia yang tergabung di UMKM MAPAN, UKM Jawara, UMKM RB TELKOM, dan RB Mandiri ini juga membuka kesempatan bagi yang ingin bekerjasama menjadi reseller produk-produknya.

"Terus bersabar dan berusaha dalam berproses" ucap Lia memberi semangat untuk menjalani usaha.

Kontak Najiha Food and Drink
WhatsApp: 0812-8494-313
Instagram: @najiha_2810
Website: www.najihafoodndrink.my.id

Foto oleh: Najiha Food and Drink





ARTIKEL TERKAIT