Zarkasyi Kembangkan Usaha Keripik Pisang Hanna dengan Sistem Reseller

UMKM Depok UMKM MAPAN - Anda mencari di mana tempat membeli keripik pisang atau Anda mencari di mana tempat mendaftar menjadi reseller keripik pisang di kota Depok? Anda dapat mencoba produk keripik pisang Zarkasyi dengan brand Keripik Pisang Hanna.

Zarkasyi memutuskan keripik pisang sebagai produk usahanya sebab ia beserta keluarga hobi mengkonsumsi keripik pisang di mana usaha keripik pisangnya tersebut ia mulai di akhir tahun 2012 setelah ia berhenti dari pekerjaannya di bidang kontraktor.

Keripik Pisang UMKM Depok Keripik Pisang Hanna - www.umkmmapan.org
Keripik Pisang UMKM Depok Keripik Pisang Hanna - www.umkmmapan.org


Zarkasyi mulai memproduksi keripik pisang dari beberapa buah tandan pisang dan ternyata produk keripik pisangnya sampai sore hari sudah habis terjual.

Berdasarkan hal tersebut ia memutuskan menambah jumlah produksi dan sejak saat itu jumlah produksi keripik pisangnya makin bertambah dan usahanya makin maju sampai ia memiliki beberapa orang karyawan.

Sukses usaha keripik pisang yang ia jalani bukan tanpa masalah. Terkadang bahan baku pisang sangat sulit ia dapatkan yang menyebabkan jumlah produksi keripik pisangnya menurun drastis bahkan terhenti sama sekali saat sama sekali tidak ada bahan baku pisang.

Mengenai pemasaran online Zarkasyi tidak memasarkan produk keripik pisangnya di sana sebab ia ingin pasar online tersebut dikhususkan bagi para resellernya.

Tentang pemilihan nama “Keripik Pisang Hanna”, nama tersebut ia ambil dari nama panggilan anak ketiganya. Saat ia keluar dari pekerjaan dan memulai usaha keripik pisang ia memutuskan menggunakan nama anaknya yang usianya baru beberapa bulan tersebut sebagai merek keripik pisangnya.

“Keunggulan keripik pisangnya bisa dikonsumsi oleh anak kecil karena renyah dan tidak keras” jelas Zarkasyi pada UMKM MAPAN.

Untuk varian rasa, Keripik Pisang Hanna memiliki beberapa rasa yaitu rasa manis, original, balado, cokelat, pedas (pedas level 1 sampai 10), jagung bakar, hingga keju pedas.

“Untuk customer, bukan reseller, saya pernah mengirim produk Keripik Pisang Hanna ke Lampung, Madura, Malaysia, Thailand dan Singapura” jelas Zarkasyi yang merupakan warga kelurahan Rangkapan Jaya Baru Depok..

Reseller Keripik Pisang Hanna saat ini menurutnya selain mencakup Bekasi dan Jakarta, sudah mencapai hingga luar kota seperti Cirebon dan Indramayu.

Untuk mendaftar atau menjadi reseller Keripik Pisang Hanna, Zarkasyi tidak menentukan persyaratan khusus minimal pembelian.

Menurut Zarkasyi, calon mitra reseller dapat menjual kembali produk keripik pisangnya dengan menggunakan merek Hanna atau tanpa merek.

Zarkasyi berharap Keripik Pisang Hanna dapat membawa manfaat bagi para reseller dan ia berharap agar dinas terkait dapat membantu pelaku UMKM agar mudah mengakses permodalan.

"Sebaiknya bagi teman-teman yang baru menggeluti bidang usaha, cobalah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh dinas terkait supaya produknya lebih memiliki daya saing baik untuk skala nasional maupun internasional" ucapnya.

Kontak Keripik Pisang Hanna
WhatsApp: 0856-0183-1258
Google Maps: Keripik Pisang Hanna

Foto: Keripik Pisang Hanna





ARTIKEL TERKAIT