Cooking Class Online UMKM MAPAN Membuat Biryani Bersama Chef Youssef

UMKM Depok UMKM MAPAN - UMKM MAPAN (Mandiri Pancoran Mas) sebuah komunitas/organisasi UMKM wilayah kecamatan Pancoran Mas kota Depok di saat wabah pandemi corona kali ini mengadakan kegiatan online. Kegiatan tersebut adalah cooking class atau kelas memasak dengan materi memasak membuat biryani bersama chef Youssef dari negara Maroko.


Cooking class kursus memasak online UMKM MAPAN Depok membuat biryani bersama chef Youssef
Para pengurus UMKM MAPAN yang bertugas di cooking class online berfoto bersama chef Youssef

Kelas memasak ini dibuka untuk umum dan siapa saja dapat untuk mengikutinya. Biaya cooking classnya Rp 250.000 di mana dengan nominal tersebut peserta mendapatkan bahan-bahan memasak yang dikirimkan melalui jasa kurir atau jasa ekspedisi/pengiriman.

Kelas kursus memasak online UMKM MAPAN Kecamatan Pancoran Mas Depok
Zoom kelas kursus memasak online UMKM MAPAN Depok
Pada saat cooking class online yang diselenggarakan hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 lalu, peserta cooking class menonton video demo dari chef Youssef sambil langsung mempraktekkan cara memasaknya. Link video dari akun YouTube UMKM MAPAN tersebut dishare secara terbatas melalui email kepada para peserta cooking class saja.

Kelas kursus memasak online zoom youtube UMKM MAPAN Depok bersama chef Youssef
Chef Youssef membuat biryani sambil menjawab pertanyaan peserta cooking class

Setelah para peserta selesai mempraktekkan cara memasak yang dilihat melalui video YouTube UMKM MAPAN, chef Youssef membuka sesi tanya jawab sembari mempraktekkan membuat biryani secara live melalui aplikasi Zoom.


Beberapa peserta pelatihan kursus memasak online ini membagikan foto hasil mempraktekkan resep biryani dari chef Youssef di bawah ini:

Kelas kursus memasak online UMKM MAPAN Depok Pancoran Mas
Hasil praktek membuat biryani oleh Lestari Rahayu

Kelas kursus memasak online YouTube UMKM MAPAN Depok
Hasil praktek membuat biryani oleh Meyti Rahmawati

Kelas kursus memasak online Zoom UMKM MAPAN Depok
Hasil praktek membuat biryani oleh Heni Suhaeni

Kelas kursus memasak online UMKM MAPAN Depok
Hasil praktek membuat biryani oleh Muhammad Jundi Alhadid

Selain membuat biryani, para peserta juga mendapatkan bonus resep membuat sauce dan mango lassie yang langsung didemokan oleh chef Youssef saat sesi tanya jawab live.


Kelas kursus memasak online UMKM MAPAN Mandiri Pancoran Mas Depok
Mango lassie resep bonus dari chef Youssef

Setelah demo live dan tanya jawab via Zoom selesai, para peserta masih dapat mengajukan pertanyaan seputar materi resep memasak cooking class selama tiga hari kepada chef Youssef di dalam grup WhatsApp yang dibuat khusus untuk kelas memasak biryani. Selain itu, para peserta juga mendapatkan e-sertifikat yang dikirimkan melalui email.






ARTIKEL TERKAIT